June 13, 2007

Another 3 books...

So,after went thru that "unpredictable-days"...
i decide try not to think about it ( less-concentrate)
Anyway....2 weeks ago i bought another books (novel) and here're the reviews :



1st book.....
Jenis........... Novel - 457 hlm
Title............ My Name is Light
Author........ Elsa Osorio
Rating.........
Review........ Tentang perjalanan Luz, seorang wanita asal Argentina berumur 20tahun, menuju Madrid dalam rangka menemukan ayah kandungnya. Sedangkan ibu kandung Luz (seorang tahanan politik bernama Liliana) dibunuh saat sedang berusaha melarikan diri, pada masa pemerintahan diktator militer tahun 70'an di Argentina. Diceritain juga gimana complicated'nya hubungan keluarga yang mengadopsi Luz (secara diam-diam mereka menculik Luz dan mengganti identitasnya saat baru lahir ! hal ini dilakukan seorang penguasa militer saat itu, karena putrinya pada saat yang bersamaan telah kehilangan bayinya dalam kandungan selama proses persalinan). Basically, this story sedikit "nyeremin" but in the other hand menyedihkan juga.....So, kalo interest dengan novel yang bikin kening agak berkerut (dan historical gitu) then you better buy this one....gak rugi, coz alur ceritanya gampang diikutin and lumayan buat nambah pengetahuan lha...hehehe....




My 2nd book.....
Jenis........... Novel - 202 hlm
Title............ The Five People You Meet In Heaven
Author........ Mitch Albom
Rating.........
Review........ Novel ini nyeritain tentang kehidupan Eddie, seorang pekerja taman hiburan yang meninggal akibat kecelakaan tragis tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-83. Saat dia terjaga dari kematiannya (di kehidupan yang lain tentunya) dia bertemu dengan 5 orang yang telah mempengaruhi Eddie (selama dia hidup). Dan menariknya, kelima orang itu tidak hanya terdiri dari orang yang ia kenal, tetapi juga orang yang secara tidak langsung "dipengaruhi" oleh tindakan - perbuatan Eddie semasa ia hidup. Pokoknya gak nyesel dech punya buku ini.... Bagus banget!!




Last but not least...
Jenis......... Novel Dwilogi (1st Ed.)

Title ......... Ketika Cinta Bertasbih
Author...... Habibburahman El Shirazy
Rating.......
Review...... Wah, novel yang satu ini gak kalah sama Ayat-ayat Cinta dech. The story still talk about Indonesian student in Cairo. Ceritanya tentang Azzam, mahasiswa Universitas Al-Azhar Cairo yang sudah 9tahun gak lulus juga kuliahnya (untuk dapetin gelar S1 alias Sarjana!). Alasannya karena dia lebih memilih untuk lebih konsentrasi berwiraswasta sebagai pembuat Tempe dan Bakso. Intinya Azzam ini harus menghidupi keluarganya (terutama adik-adiknya) di Indonesia, sejak ayahnya wafat pada saat dia kuliah tahun ke-2. Tokoh lain yaitu Furqan, seorang mahasiswa S2 (post-graduate) yang menurut cerita siyh he's perfect one....dah tajir,pinter and ganteng. Of course, there are love-story in this novel. Complicated but nice.... Bottom line, MUST-HAVE-NOVEL!!


No comments: